Monday 2 March 2009

LULUS!!

Kemaren Minggu aku baru Ujian Kenaikan Tingkat PD di gelanggang UGM...

(Kalo ga dhong sori yha. Ini cuma keegosian seorang nina yg baru naik tingkat *pamer, padahal baru dasar II*)XP

Materi ujian Kenaikan Tingkat Perisai Diri se-DIY.

Tingkat : Dasar I ke Dasar II

-Ujian Fisik :
1. Push up 20x
2. Sit up 20x
3. Daun Melayang Pendeta-Gejlig 20x
4 .Squat Thrust 20x
5. Kilat Naga-Lingsang 20x

-Ujian Teknik :
1. Senam Kombinasi (30 gerak)
2. Serang Hindar Terpimpin (8 gerak)
3. Serang Hindar Bebas ( 1 aba 1 gerak, 5x4 hitungan)


Ehm... emang ga berat kalo cuman dibaca, tapi prakteknya bikin badanku nyut2an serasa mau ancur. Apalagi hari2 sebelum UKT tuh aku emang kurang istirahat, lantaran banyak tugas. Bener2 badan rasanya remuk, deh.... Pas Squat Thrust, OMG... aku yakin aku ga nyampe 20 hitungan. Lha 15 hitungan aja aku udah ga kuat. Akhirnya kupaksa ampe 20, tapi setelah itu otot pahaku langsung KRAM, ga kuat berdiri, n rasanya hampir jatuh pas kilat. Untungnya kuat ujian fisik ampe selesai.

Terus pas ujian teknik, aku sempet ngeblank. Pas senam kombinasi, aku lupa gerakan yg dah diapalin. Padahal selama ini inget trus. Grogi kyknya. Mana yg ngasi aba2 cepet buangeeett... Napasku serasa keluar terus ga ada yg masuk! Pas serang hindar bebas aku juga kacaw... Hindarnya salah2, nyerangnya juga banyak yg ga bener n ga banyak variasi. Ugh. Nyesel banget deh aku! Habisnya yg ngasi aba2 cepet banget, kan jadi ga sempet mikir mau nyerang apa ato hindar ke mana >.< (Tapi ya maklum, ngejar waktu sih...)

Oia, sempet ada ketegangan lho perihal pembagian waktu. Ada salah satu UKM (sebut aja UKM X) yg ga mau ngasi jadwal latian mereka di hari Minggu itu buat kita. Padahal kita ada Ujian Kenaikan Tingkat SE-DIY. Dan mereka cuman LATIAN BIASA. Ugh... Just how selfish can you be?? Jelas2 kita ada acara BESAR. SE-DIY. Apa mereka mau nyuruh kita ngundurin ke hari laen cuma supaya mereka bisa latian rutin? Hello... di DIY ada brapa ya cabang PD?? Puluhan. Bisa bayangin repotnya kyk apa?? Gak mungkin banget kan...

Jadi, UKM X tetap mengklaim jadwal latihan mereka yang jam 2 siang hari Minggu. Padahal... jelas2 UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) ga mungkin bisa selesai secepet itu. Jam 1 aja, baru dasar I yg selesai diuji (yg ikut ujian Dasar I ada 200an orang. Overload banget. Terbanyak selama bbrp taun terakhir).

Jam 2, anak2 UKM X dah pada dateng. Nungguin kita. Jam 3.30, UKT belum juga selesai. Dan UKM X dah mulai marah2. Pas aku balik ke ruang UKM, Mas Uun, Kur2, Kendo, n bbrp orang laen lagi bersitegang ama perwakilannya UKM X. Mereka marah2, nuntut hak latian mereka. Setelah debat n berargumen gini-gitu akhirnya kita sepakat, jam 4 kita selesai, gelanggang uda bersih, n UKM X uda boleh make. Padahal tinggal setengah jam lagi. Dan masih ada ujian fight buat tingkat putih-ijo, ijo, n ijo-biru. Bener2 ga mungkin.

Akhirnya ujian fight dimulai. Aku n temen2 Dasar I laen yg tau masalahnya, nonton dg perasaan tegang kalo sewaktu2 UKM X bakal langsung nerobos masuk n bikin ribut. Pasti nama UGM selaku panitia bakal jadi jelek.

Jam 4... Akhirnya perwakilan UKM X (manajer ceweknya ama satu cowok) dateng n langsung ribut ama Uun n Kurniawan. Waktu itu aku lagi di ujung timur gelanggang, sementara mereka di ujung barat. Aku nggak bisa denger mereka ngomong apa, tapi dari gerakan2nya, keliatan jelas kalo mereka lagi berantem. N tambah lama mereka tambah emosi. Si manajer cewek udah sampe nuding2 ke mukanya Uun n Kurniawan. Berasa nntn Termehek2 aja. Sesaat aku sempet bingung mana yg lebih menarik: ujian fight di tengah gelanggang, apa fight beneran di ujung barat gelanggang XP

Lama2, banyak anak2 PD yg berdatangan buat ngebantu Uun n Kurniawan. Untung, soalnya dua orang itu udah emosi banget. Tinjunya Uun (medali emas nasional nomer fight H putra. Ughh... >.<) malah udah hampir melayang. Untung aja ada Kend. Uun langsung ditarik menjauh.

Beberapa lama mereka debat, sama sekali ga ada hasilnya. Mereka ga mau dengerin kita n sebaliknya. Situasi uda makin gawat. Saat itu, untung aja, akhirnya kita ditengahin ama Pendekar Muda. Aku nggak tau beliau ngomong apa. Kayaknya sih minta maaf n minta pengertian UKM X supaya mau ngasi waktu ke kita sedikit lagi. Bentar lagi kita udah selesai, setelah itu kita bakal beres2, n gelanggang bisa mereka pake. Dinasehatin orang yang lebih tua, jelas aja UKM X juga jadi ga berani nyolot. Akhirnya mereka mau ndengerin, n mau sedikit tenggang rasa ke kita dengan ngasi kita waktu sedikit lagi. Setelah kedua pihak sama2 kalem, akhirnya Kurniawan jabat tangan ama manajer cewek UKM X. Masalah pun terselesaikan. Huff...

Akhirnyaa... setelah fisik terkuras dengan ujian n mental juga capek ngeliatin ketegangan yg dari tadi terjadi...


Aku dinyatakan...

LULUS ke dasar II!!

Horehore sabuk iteeem (Bangga banget)... XD

Pingin cepetan naik tingkat lagi jadi Calon Keluarga. Pengen belajar Teknik Asli Minang. Bagus lho... gerakannya kayak orang nari gitu... kayak Tari Piring yang dari Minang itu, tau kan? ^^

Ps : Buat UKM yg ngerasa kusebut, maaf kalo kalian tersinggung, tapi itulah pendapatku. N apa yg kutulis di atas tuh ga ada hubungannya ama UKM PD. Kalo mau marah silakan, tapi sama aku aja, jangan bawa2 mereka. OK. Cheers.

13 comments:

tyas wirani said...

selamaaatttttt.....
aku engga perna ujian lhoo... ahahhaaa.... wong belom ujian aja uda keluar. huohohohohooo....

seruseruuu... ada tante giraaannngggg.....
=))

Anonymous said...

yuhu~~ XD celamat!!!

Rosa said...

ya ampun...
menyeramkan -.-'

Chia-Phuu said...

@Bee: Oh, km dlu jg PD toh??? Hwakakak, Q jg lom ikut ujian ni... Hbsx uda ngrasa ktinggalan gr2 lama ga latian cz pas mrk lg intensif2x latian bwt UKT, Q mlh lg banyak2x ujian, hix... T^T

@Ninchan: Hwm... Q msi pnasaran UKM apa yg km maksut... StawQ yg srg lat. ma qt tu ya cm yg Qsbutin pas chat kmaren... Haih, kpn ya Q ujian... Kpn lg sih ada UKT??? Mugi2 kula pas mboten kathah acara... Kmaren ini aja Q diberondong 5 laporan praktikum skaligus + proposal + surat2 yg bikin Q kwalahan smp gag bs bubu... Hiks... T^T Bahkan pas lat. ktrampilan kdokteran kmarin kan ada sesi latihan konsultasi. Q jd pasien & Q iseng2 tny knp kok blkgan Q insomnia. Stlh anemnesis bbrp saat, dokterx m'diagnosis Q m'derita kecemasan!!! Huwaaa... T^T

Unknown said...

heheh..
slamat ninchan!
*walo sy bnyk gag dong istilah2 yg kau tulis hhe*
selamat hidup bugar! (X

kisetsuluvshyde said...

@ Bee : Woo, he'e toh?? Kukira kamu paling ngga uda sabuk item...

Ho'o ki tante girang. Wkt itu aku marah2in si Kurniawan gara2 dia bilang manajernya UKM X kayak tante2. Tapi setelah liat sendiri, ternyata emang tante2!! XD

@Stan : Telima Kacih... Mau nyewa aku jd bodyguardmu? *kyk fitra*

@Rosa : Untung aja belom tawur

@Sito : Ayo PD neh! Jane kamu kemaren ikut ujian gpp lho meski ga apal. Buanyakkk bgt yg ga apal tapi nekat n lulus2 aja (kan masii dasar)

@Mila : Ehehe, mav... Makanya kan aku selingin cerita *nyaris* pertumpahan darah yg lebih seru drpd istilah2... hhe

aar fortesque a.k.a AR a.k.a BG said...

slamatttttttttt........


aku uda sabuk pelangi lohh...


heheh.

amalia insan kamil said...

ow ow...
aku link kamu yahh

yaampun. iyaa aku ikut silat loh :D
tapi malah jadi autis haha

kisetsuluvshyde said...

@Aar : Wah, sabuk pelangi?? Keren doong... Mejikuhibiniu... Btw tumben ngeblog, Ar... XD

@Amel : We, kamu ikut silat beneran toh?? Lha kok dadi autis...? Ap hbgnya?? We'e'e...

Anonymous said...

nina selamaaaaaaaaattttttt....

wah, Kilat Naga-Lingsang ketoke medheni banget...

kisetsuluvshyde said...

Wakaka... 'Kilat Naga-Lingsang'...

Berasa jurus ampuh apaa... gitu, y? Tapi jane ga seserem itu kok XP

redrooster said...

Wag wag waaaah... macem2in nina bisa dihajar ni sekarang... TT.TT

ampun nin... ampun...

kisetsuluvshyde said...

We'e'e... ya enggak laaah, pii...^^

Kita kan tidak sembarangan pake kekerasan. Lha wong si tante girang yg nyolot minta ampun itu aja masi selamat2 aja kok.

But then again... beware ama reflek kagetku lho ya. Bisa jadi kalo aku kaget, yg kluar pukulan ato tendangan. Soalnya emang belajar silat tuh ngubah reflek kaget jadi reflek beladiri. Sori ya kalo sampe gitu >.<