Wednesday 3 December 2008

SATU WANITA, TUJUH PRIA. Part I. (Kejurnas PD antar Perti, Denpasar 19-23 Nov 2008. Full report)

Haii, everyonee...!! Sorry for the late update. Sibuk... Banyak kerjaan, mana sakitku ga sembuh2. Badan rasanya kyk uda mau remuk aja. Niat update sih ada, apalagi setelah kemaren tanggal 18-24 Nov aku ngalamin minggu yg superseru di Bali bareng anak2 Perisai Diri UGM. Seminggu yang bener2 bikin aku dapet banyaak banget hal2 baru, dan bikin aku jadi sayang banget ama keluarga PD. Yah pokoknya intinya minggu yang berharga banget lah, buat aku. Sayang kan kalo ga diceritain... XD

OK, let's proceed. Kita berangkat ke Bali ber8 (Tujuh atlet, satu official). Aku cewek sendiri (ehm2, jgn bilang mamaku, ya.... serius nih). Delapan orang yang berangkat ke Bali tuh : Aku, Mas Kurniawan/Kur2 (Kehutanan), Mas Uun (Isipol), Mas Toni (Ilmu Budaya), Mas Ikhsan (aslinya AMIKOM, tapi dipalsu jadi anak Teknologi Pertanian... XP), Pari (Teknik), Mas Andy (Farmasi), n Mas Irfan/Kendo (Ekonomi). Dikit banget kan, cuma 8 org? Salahkan saja UGM yang tidak mau memberi kami dana untuk ke Bali... Alasannya karena dananya kemaren udah diturunin buat kita ke Solo... Akhirnya kami harus kesana kemari cari2 donatur dari alumni2 PD UGM, dan harus berswadana membayar tiket sendiri... (Untungnya biaya akomodasi bisa ketutup dengan donasi).

Lalu2... perjalanan kami dimulai hari Selasa, tanggal 18 November. Aku disuruh ke UKM jam 11 siang. Sampe sana langsung ngurusin dokumen macem2 buat keperluan administrasi. Trus cek2 persiapan dlsb gitu deh. Sibuk ampe sekitar jam 1 lewat. Berhubung bisnya berangkat jam 2.30 PM (Ya, kita naik bis ke Bali... 20 jam perjalanan. pegel -__-) kita langsung cabut ke terminal Giwangan. Sampe di sana kita foto2 bentar (ehm... berhubung bisnya belum mauw berangkat), dan ada satu foto yang bikin Q heartbroken!!





(Ini dia fotonya. Ki-Ka : Pari, aku, Mas Kur, Mas Toni, Mas Ikhsan, Mas Andy. Perhatiin deh. MAS KUR2 LEBII CANTIK DARIPADA AKOO!! *meraung* Waoo... harga diriQ sebagai cewek!! Nuoo...!!)


Ga banyak yang bisa diceritain soal perjalanan. Ya gitu2 aja deh. Semuanya berusaha mencari kesibukan sendiri2. Bisnya sih nyaman, but still... the thought of having to sit for 20 hours creeps me off... Udah bikin Q pegel duluan tuh. Mana bisnya sempet membuat sebuah gerakan menghebohkan... Meluncur dg kecepatan tinggi ke arah truk yg juga berkecepatan tinggi. Kemudian menghindar di saat2 terakhir. CKIIEETTT....!! Buset. Berasa Mission Impossible ya, Pak Sopir?! Bikin para penumpang jadi pada 'Astaghfirullah' ato 'ckckck' ato malah misuh2. Lha cen ngawur banget.

Sekitar jam 7-8an, kita mandeg di Ngawi. Temen2 pada pegel2 n capek semua. Dan pada masi mangkel dg akrobat menghebohkan sopir bis tadi. Kendo (ga sah pake mas, biar ga tll formal) malah bilang ,"Tekan kono aku keroki yo, cah! (Sampe sana aku dikerokin, ya)." Kupikir dia bercanda, tapi ternyata masuk anginnya emang parah banget tuh kayaknya. Emang sih, bisnya dingin. Dan dia pake celana pendek, sendal jepit, dan abis ujan2an sebelum berangkat. Intinya, emang kostum yang mengundang angin masuk! Sempet kepikir, "Parah banget ni kalo sampe sana kita udah babak belur duluan gara2 perjalanan. Masa kalah gara2 MASUK ANGIN?" Wkwkwk, ga banget XP XP

Perjalanan lanjuut. Gak ada yg bisa dilakuin selain ngobrol n TIDUR! Tidurku ga begitu enak. Beberapa kali kebangun lantaran leherku tengeng. Suatu saat, aku akhirnya kebangun n ngliat luar. Udah pagi, jam 5an gitu, dan woww... ternyata uda sampe Ketapang! Kita nyebrang, choy! Dengan sangat antusias aku keluar dari bis... eager bwt jln2 ngelurusin kaki. Hawa pagi enak banget rasanya, apalagi di atas ferry. Seger bangeeet...!! Bersih, lagi! Setelah sholat subuh (di mushola yang bergoyang2... aq baru kali itu ngrasain sholat di atas ferry... marakke mumet tenan) Kita foto2 di dek, cari angin plus ngobrol2 GJ begitu. Lautnya tenang banget, kayak kolam renang. Kayaknya kalo nyemplung, kita bisa berenang ampe ke Bali tanpa takut keseret arus (Tapi aku ga mau nyoba XP)


(Foto di ferry. Langitnya bagus, ya? Ki-ka : Pari, Toni, Andy, Kur2, aku, Ikhsan, Uun. Kendo yang motret)

Singkat cerita, kita sampe di Bali. Setelah melalui pemeriksaan KTP, kita balik ke bis. Masi ada 3jam perjalanan yg harus ditempuh ampe kita tiba di Denpasar. Awak bis berbaik hati nyetelin kami sebuah film, which is... Apocalyptonya Mel Gibson. Pernah nonton?? Check this out : http://www.hollywoodjesus.com/movieDetail.cfm/i/8E7DE18D-C1DB-DF63-9E4BDED2CC8DBC17/a/1

Yang jelas sebuah film action-adventure dengan extreme violence. Dialects are spoken in Mayan throughout the movie! Keren sih... dan brutal. JRAT, JROTT begitu... Nih, ada sedikit resensi ttg apa aja yg ada di film : Family and friends massacred. Tied-up. Captive. Dying of thirst. Hanging off cliffs.Awaiting execution. Running from enemies. Knives, clubs, axes, arrows. Quicksand, jaguars, falling, drowning. Your life. Your family’s life. Running from destruction. Running towards…freedom. Beberapa bisa bikin Q hoek2 banget tuh. Mana bisnya juga ikutan brutal... Ngebut, oleng ke kiri kanan mentang2 di jalan gunung, ngocok2 perut, menambah rasa mual semua penumpang. Untunglah akhirnya selesai juga siksaan itu. Kita nyampe di terminal (enggak tau namanya). Begitu bisnya uda pergi, Mas Kur2 nyumpah2 ga bakal mau naek bis lagi. Kayaknya dia tersiksa banget. Katanya dia pusing n mual banget, udah mau muntah dari tadi2, tapi untung perutnya ga ada isinya.

Kita call panitia, terus dijemput pake bis, langsung ke tempatnya tuan rumah kejurnas kali ini : Universitas Hindu Indonesia alias UnHI. Di sana kita ngurus2 administrasi n bayar2. Begitu beres, kita langsung cabut ke hotel. Aku dapet satu kamar bwtQ sendiri (yaiyalaaa... haio, sapa yg uda mikir aneh2?? XP XP) Tapi karena kamarnya jauh, akhirnya aku disuru pindah. Kamarku yg tadi bwt anak2 laen.


Setelah settled, selama bbrapa saat kita mbathang. Kendo n Uun pergi buat TM n ambil undian. Yang lain tidur. Pari ama aku entah kenapa masih seger. Akhirnya kita mutusin buat maen kartu. Dan berhubung enggak seru kalo maen cuma b2, akhirnya kita menyeret mas kur2 buat maen "KARTU BOHONG" pasti pada masi inget, kan? XD


Believe it or not, mengajari Kur2 buat maen 'Bohong' ini ternyata butuh usaha tersendiri. Mas ganteng ketua PD UGM ini ternyata lolanya ampun2 an! XD

Bayangin aja

Pari : Mas, jadi ini gini lo cara maennya. Misalnya aku bilang. 'Dua kartu dua!' begitu, terserah kamu mau nuduh aku bo'ong apa jujur. Kalo menurutmu aku jujur, tambahin aja lagi kartumu. Misal, 'Satu kartu dua' begitu. Tapi kalo kamu nuduh aku bo'ong n aku emang bo'ong, brrti aku kalah n harus ngambil kartu di tengah. Kalo aku jujur berarti kamu yg kalah.

Kur2: Oh, ya2...

Pari : Kita mulai, ya. "Dua AS!"

Aku : Tambah dua!


Kur : Dua kartu BUKAN as!

Aku n Pari melongo.

Pari : Lho? Mas, jangan bilang2 kalo kartumu bukan as! Justru kamu tu harus bo'ong!

Kur2 : Ya aku kan bo'ong pura2 ini bukan As, siapa tau ini As semua...



Twewewewew.....

Benar2 butuh usaha keras. Tapi setelah dia DHONG (akhirnya) maennya jadi asyik XD

Trus Andy n Toni (bangun juga akhirnya). Datang nggabung n kita maen POKER. Andy kalah terus, lama2 dikacangin ma yg laen XD mesakke tenan. Dan akhirnya aku menyumbangkan otakku padanya, alias backing him up. Seneng juga bisa ketawa2 begini, besok uda ga bakalan bisa lagi. Yang ada pasti mrk cemberut melulu, soalnya badan babak belur abis tanding >.<

(Toni, Pari, Kur2, Andy. Maen Poker sore2. Momen bahagia terakhir, Halah.)



Maghrib2 gitu, Kendo n Uun dateng bawa hasil undian. Sumpah tangannya wangi banget. Undian kita bagus2! Hampir semua dapet bye. Mas Kur2 langsung semangat, dapet bye langsung ke final! (Kelas G putra. Positiv satu medali nih. Hhe) Mas Uun (H putra) juga langsung semifinal. Yang enggak dapet bye cuman Andy ( C putra). Setelah ngeliat2 hasil undian slama bbrapa saat, akhirnya kita mandi n siap2 buat penyambutan n ramah tamah. Ternyata acaranya formal padahal Q ga bawa kemeja. Duh. Ya udah pake polo shirt kontingen aja. Wkwk.

Penyambutan berjalan seperti biasa. Pidato (suwi!), hiburan, dan yang jelas makan2... XD (enak makanannya, ga kayak di Jogja). Selesai ramah tamah, kita balik ke hotel. Sempet ngobrol2 sebentar, prediksi lawan, ngomongin strategi, dll. Penuh kosakata Perisai Diri, dan aku terasing selama beberapa saat. Hixx. Maklum, anak baru. Untungnya, bbrp saat kemudian kita bubar. Ga ada yg mau begadang, bentar lagi tanding soalnya. And that was our 1st day in Bali... wkwk.

--To be continued--

(Benernya sih sama aja, cuma biar kalian ga capek+bosen bacanya... hhe)

No comments: