Friday 1 January 2010

Tahun baru 2010 : Perang Dunia II

Tahun baru 2010 saia lewatkan bersama temen2 SMA di rumah temen saya, Stanis. Meski nggak begitu banyak yang dateng, tapi tetep aja, seneng rasanya bisa kumpul2 lagi sama temen2 SMA setelah sekian lama. Bikin aq merasa kembali muda :P

Kenapa aku bilang 'Perang Dunia II'...? Jelas ada ceritanya, yg laen drpd yg laen XD

Jadii.... pas pergantian taun, kita pun memutuskan untuk maen kembang api. Temen saya sudah beli kembang api super yang ledakannya besar dan suaranya dahsyat. Kemudian, si kembang api itu pun dipasang di atas pagar rumah. Sesaat kelihatannya berdirinya cukup kokoh. Tapii.... setelah ledakan pertama, kedudukannya si kembang api jadi goyah. Posisinya jadi miring dengan moncong menghadap ke arah rumah stanis!

Setelah itu, saya nggak tahu apa yang terjadi.


Mungkin dia merasa takut kalo ledakan kembang api kena rumahnya stanis

Mungkin dia takut kalo rumahnya stanis kebakar


Pokoknya, seorang temen saya, anak Manajemen '07 berinisial K lantas me- NENDANG mercon tersebut. (Benar, si mercon super yang sedang nyala itu di- TENDANG begitu saja. Don't try this at home)

Si mercon pun melayang.... dan jatuh ke lapangan basket di depan rumah stanis... dengan moncong menghadap ke rumah stanis dan ke arah kita semua.

Selanjutnya....


DHUAR!!

Ledakan pertama, sekeras bom atom Hiroshima, tepat di belakang saya, hampir bikin jantung saya copot!! Saya langsung melompat kaget dan menjerit sekuat-kuatnya. Mau lari tapi otak dan tubuh rasanya gak bisa berkoordinasi dengan baik, jadi saya cuman mematung di tempat sambil jerit-jerit.

DHUARR!!

Ledakan kedua, lebih dekat dan lebih keras daripada yang tadi! Bunga api berwarna oren menyembur lewat samping saya. Satu pikiran pun melintas di benak saya. Kabur! Selamatkan diri! Dan saya pun berlari sekencangnya untuk berlindung di balik pagar rumah stanis.

DHUAAARR!!

Si mercon meledak lagi, dan ternyata percuma bersembunyi di balik pagar rumah stanis. Pagarnya bolong2 dan semburan bunga api warna ungu masuk melalui celah2 itu, lewat tepat di depan mukaku!!


Sekarang aku tahu rasanya perang dunia II


Selanjutnya si mercon pun meledak dan meledak.... Saya lupa tepatnya berapa ledakan... Ketika akhirnya ledakan-ledakan itu berhenti, saya menoleh ke sekeliling, ke arah wajah temen2 yang pada pucat semua.

Beberapa saat kita pandang2an tanpa ngomong apa2...

Setelah itu kita pun ngakak habis2an.

Gelok!! Bener2 pengalaman gila dan sensasi tak terlupakan! Meskipun kita semua sepakat kalo bahaya maen2 mercon kayak begitu, tapi lucu banget ngelihat semua kekacauan yang terjadi saat kita dengan panik berusaha menyelamatkan diri masing2 dengan berlindung di balik pagar, semak2, ato ngungsi ke dalam rumah. Kita ngakak bersama gak ada habisnya.

Ya ampunn.... Thanx for the memories, guys! I luv u all! Buat K the Mercon-Kicker laen kali jangan tendang mercon sembarangan! Happy new year, all! XD

2 comments:

Rosa said...

HAHAHAHAHA


itu gara2 pas di rumah gogo kembangapinya ngarah ke rumah tetangga...

gilda_ditya said...

hahaha.
masih inget banget aku nin.
Reflek yang LUAR BIASA !!!!!
(luar biasa gila )